Koin Zaman Romawi Berumur Lebih Dari 2000 Tahun Ini Dihargai 9,1 Miliar Rupiah

satu koin kuno dari jaman Romawi terjual dengan harga 480 ribu poundsterling atau sekitaran Rp 9, 1 miliar. Duit logam emas yang dilelang itu dijelaskan berumur kian lebih 2. 000 th., yang diciptakan pada saat pemerintahan Gaius Julius Caesar Augustus. Koin emas yang diberi nama Aureus itu diciptakan pada th. 27 Sebelum Masehi (SM) sampai 18 SM.

Satu diantara segi koin mempunyai potret Augustus yang digambarkan sebagai Dewa Apollo. Segi yang lain ada gambar sapi -- yang didasarkan pada karya lama pematung Yunani yang sudah lama hilang. Koin yang masihlah awet itu yaitu bukti kemampuan serta kecerdasan beberapa orang jaman dulu yang membangun Kekaisaran Romawi serta sudah menempatkan beberapa basic satu rezim yang sudah berjalan sepanjang beratus-ratus tahun.

 Istimewanya, cuma ada 22 koin Aereus yang sukses diketemukan, 15 salah satunya saat ini dipamerkan di museum. Sedang 7 koin yang lain sudah jadi punya kolektor. Juru lelang, Dix Noonan Webb juga melukiskan koin itu sebagai suatu hal yang mengagumkan. "

 Bukan sekedar jadi type koin yang unik lantaran tidak sering diketemukan, tetapi keadaannya yang kian lebih 2000 th. itu masihlah begitu halus serta tertangani. Koin itu yaitu satu karya seni yang indah, " kata dia seperti diambil dari Daily Mail. Ia memberikan, " Koin datang dari periode epik saat Augustus bangun satu kerajaan yang merubah jalannya histori manusia. "

Share this

Related Posts

Latest
Previous
Next Post »