6 Ikan Bergigi Menyeramkan

Ikan merupakan salah satu makhluk ciptaan tu
han yang banyak jenis dan bentuknya.ada yang cantik dan
enak dipandang,ada juga yang berbentuk menyeramkan.Nah..kali ini saya akan membahas tentang ikan yang bentuknya menyeramkan yang memiliki gigi yang tidak biasa.Langsung saja

1.Piranha

Piranha merupakan ikan air tawar yang hidup di sungai sungai yang ada di daerah Amerika Selatan.Piranha terkenal dengan gigi tajamnya yang suka memakan daging.padahal piranha hidup dengan memakan semua sumber makanan ( omnivora ).
Piranha dapat hidup sampai 17 inci dan berat sampai 7,7 kg.
Gigi mereka yang tajam dan runcing dapat menghancurkan tubuh manusia dalam hitungan jam.bahkan,kail pancing pun dapat mereka hancurkan.

Sama halnya dengan hiu,piranha dapat mendeteksi darah di dalam air.

2.Ikan Pemancing(anglerfish)

ikan yang dijuluki Black Sea Devil atau Setan Laut Hitam ini hidup ratusan meter dibawah permukaan laut.
Hewan ini dapat hidup sampai berukuran 2 meter da berat mencapai 45kg.

Makanan hewan ini adalah ikan ikan kecil.Mereka menggunakan sungutnya yang bersinar untuk dijadikan umpan supaya mangsanya tertarik dan mendekati sinar tersebut.Setelah calon mangsanya mendekat mereka akan memamngsa korbannya dengan cepat.

3.Ikan Hiu

IKan hiu merupakan ikan laut yang sangat ditakuti dilaut.giginya yang tajam dapat mencabik daging dengan mudah.Rahang yang dimiliki ikan ini beraneka ragam.diperkirakan ini terjadi karena telah terjadi evolusi dari rongga insang yang terdahulu.rahang ikan ini tidak melekat di cranium.Rahang ikan ini memiliki deposit mineral tambahan yang menyebabkan rahang ini memiliki kekuatan yang sangat besar.

4.Ikan Kepala Ular(snakeheadfish)

Hidup di beberapa negara asia termasuk Indonesia dan Afrika.Di indonesia dikenal denga nama Ikan Gabus.Tapi,di Thailand dan di Afrika ikan ini lebih seram dibandingkan dengan yang ada di Indonesia.Ikan ini hidup di air tawar dan bersifat opertunis (penyendiri).

Ikan ini dipenuhi sisik yang menyerupai ular dan mempunyai pertahanan khusus.yaitu lendir yang sangat licin agar pemangsanya sulit untuk menangkap hewan ini.
Di Amerika,ikan ini diburu untuk dimusnahkan karena sudah  berubah menjadi hama yang sangat mengganggu.

5.Ikan Bertaring (fangtooth fish)

Ikan yang bernama latin Anoplogaster cornuta ini berwajah seram,memiliki kepala yang besar dan badan yang kecil.dapat tumbuh sampai sekitar 6 inci.

Dijuluki ikan bertaring karena giginya yang panjang dan runcing seperti taring.
Ikan yang berwajah seram ini hidup jauh di dasar laut yang sangat dalam.yaitu sekitar 16.000 kaki dibawah permukaan laut.

6.Ikan Naga (barbeled dragonfish)

Ikan yang bernama latin idhiacantus ini hidup di laut yang sangat dalam.sekitar 1 mil dibawah permukaan laut.

Tidak ada yang tahu pasti cara mereka bertahan hidup tapi pernah ditemukan dalam foto Christina Wahl ikan ini telah memakan ubur ubur.Cara reproduksinya pun masih menjadi misteri.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »